Journey: Astrild Erretha at Bali (Day 1)

Semuanya berawal dari Bandara Ngurah Rai, tentu saja. Bandara yang sedang direkonstruksi itu adalah bandara internasional dari Pulau Dewata.

Pesawat tiba 14 menit lebih awal dibanding perkiraan semula yaitu pukul 4 sore. Setelah melewati beberapa menit mematikan — karena entah kenapa, saya malah kena semacam sakit perut ‘kambuhan’ — untuk menunggui bagasi, akhirnya berangkatlah kami, dalam konteks ini keluarga dan teman.

Pertama, tentu saja check-in ke hotel, Bintang Kuta. Sesudah itu, kemudian lanjut ke GWK — Garuda Wisnu Kencana, pusat kebudayaan di Bali. Menonton sekilas tari Kecak, lalu melanjutkan perjalanan ke patung Wisnu dan patung Garuda.

[sebenarnya ada lagi sejarah-sejarah tentang GWK — tentang bagaimana tempat itu dulunya adalah tebing, tapi dikikis dan dipahat sedemikian rupa hingga menjadi seperti itu… selengkapnya, cari di google karena saya malas menjelaskan.]


Menikmati masakan ayam betutu sebagai makan malam adalah salah satu aktivitas yang dilakukan. Saya, dengan amat nekatnya, memesan ayam betutu dengan kuah — yang pedasnya melebihi ayam betutu goreng. Untung saja, saya bisa menghabiskannya. Ya, untung saja.

Sehabis itu, kami diajak mengelilingi kawasan Kuta hingga Legian, melihat-lihat panorama kawasan yang dipenuhi oleh para turis mancanegara.

Dan juga melewati monumen untuk mengenang peristiwa Bom Bali. Di sana juga tertulis nama 200 korban akibat peristiwa itu. Katanya, hingga sekarang pada bulan Oktober, keluarga para korban sering ke monumen itu untuk mengenang tragedi mengerikan tersebut.

Akhirnya, setelah mencapai aktivitas terakhir untuk hari ini, kami kembali ke hotel dan mempersiapkan diri untuk aktivitas berikutnya keesokan hari.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s